Lomba Blog Mahasiswa STT Parausorat Nauli dlm MK. Metode Penulisan Karya Ilmiah

Para Mahasiswa yang menang dalam lomba blog untuk Mata Kuliah Metode Penulisan Karya Ilmiah yang diasuh oleh Dr. Yonas Muanley yakni mahasiswa yang mendapat urutan sesuai dengan ranking google Indonesia dengan kata kunci: Metode Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa STT Parausorat Nauli. Hasilnya lihat dalam ranking GOOGLE INDONESIA sbb:

Awal diadakan lomba blog, mahasiswa antusian. Namun setelah mereka selesai studi kegiatan menulis dan mempblikasikan tulisan menjadi berkurang. Ya seharusnya tetap mengembangkan diri untuk menulis. Dari beberapa mahasiswa yang ikut mata kuliah ini ada yang sudah sukses dalam masyarakat. Tetap bersemangat.
Penulisan karya ilmiah yang sudah dilakukan mahasiswa merupakan implementasi dari semnagat yang ditekankan pada awal perkuliahan. Semangat yang saya maksudkan yaitu tujuan mata kuliah ini yang rumusannya demikian: Mahasiswa STT Parausorat Nauli Jakarta semester I tahun ajaran 2014/2015 mampu menulis secara ilmiah dan mempublikasikannya secara online melalui weblog (www.blogger.com dan www.wordpress.com)". Dengan pembuatan blog oleh mahasiswa dan kesediaan mereka mempublikasi karya ilmiah berupa paper yang diposting dalam blog yang dilombakan menunjukkan bagaimana mereka berusaha mencapai tujuan pembelajaran dari mata kuliah yang mereka ikuti. Blog gratis seperti blogspot menjadi salah satu media yang paling efektif untuk menunjukkan kekaryaan dalam bidang pendidikan.

Saya tidak malu atau merasa kurang gengsi karena menggunakan blog gratis. Saya justru lebih senang menggunakan blogspot. Saya menggunakan blogspot untuk kepentingan di dunia pendidikan sejak tahun 2007 dan sampai sekarang 2020 dan tahun-tahun selanjutnya saya akan tetap eksis menulis dan melakukan sesuatu yang bermanfaat melalui blogspot. Salah satunya saya mendorong mahasiswa untuk punya blog khusus untuk tugas-tugas selama mereka kuliah bahkan setelah selesai kuliah.
Blog dapat dikelola untuk ragam manfaat. Misalnya setelah tidak lagi menjadi mahasiswa, blog dapat dikelola untuk sumber penghasilan dengan cara mendaftar ke Adsense.


Salam

0 Response to "Lomba Blog Mahasiswa STT Parausorat Nauli dlm MK. Metode Penulisan Karya Ilmiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel