Memilih 15 Web Video Conferencing Untuk Mengajar dan Rapat Online

Apakah judul ini cocok dengan tema metode penulisan karya ilmiah? Tentu ya. Dalam mengerjakan karya ilmiah, khususnya dalam masa penyebearan virus Corona-19, ada pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Dengan begitu, menulis karya ilmiah dapat dilakukan di rumah. Bila membutuhlan kuliah untuk membahas metode penulisan karya ilmiah maka 15 Web Video Conferencing ini dapat dipilih untuk dipakai dalam proses pembelajaran online untuk membahas penulisan karya ilmiah seperti paper, makalah, skripsi, tesis dan disertasi. Di google, kita mendapat banyak peluang untuk membangun pengetahuan secara blended, salah satunya video rapat dan mengajar online. Tentu video conferensi ini tidak secara khusus untuk kegiatan belajar mengajar namun aplikasi ini dapat diterapkan dalam dunia pendidikan.




Beberapa media online menginformasikan kepada pembaca, bagaimana memanfaatkan video conference berbasis web. Artinya ada banyak software video conference yang ditawarkan dalam beberapa website yang dapat kita pilih untuk kemudian dipakai sesuai kebuthan.

Pada masa penyebaran virus Covid-19, dengan belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dari rumah, software yang dimaksudkan di atas dapat digunakan secara baik, khususnya pembelajaran yang dilakukan dari rumah dengan sisstem online, rapat online bagi karyawan kantor maupun perusahan dapat menggunakan sejumlah perangkat lunak konferensi video Web yang dapat dipilih untuk selanjutnya digunakan sebagai alat untuk berbagai keperluan seperti mengajar online melalui video conferensce dari rumah, rapat online melalui video conference dengan rekan-rekan kantor yang ada di rumah masing-masing. Syarat dari pertemuan online yaitu anggota rapat atau peserta kuliah memiliki koneksi internet, dengan begitu staf kantor dan dosen serta mahasiswa yang memiliki koneksi internet dapat mengambil bagian dalam rapat atau kuliah dengan masing-masing melihat satu sama lain melaui webcam wajah.

Video Konferensi online berbasis web dapat tersedia di 15 alat konferensi berbasis video web yang dapat diterapkan dalam rapat online, maupun mengajar online di masa penyebaran Covid-19 maupun setelah berakhir masa penyebaran virus. Video-video conferensce atau software pertemuan online yang dapat dipakai dengan pilihan sebagaimana yang dipaparkan dalam situs business.tutsplus.com. Dalam situs ini ditulis 14 tetapi mungkin 15 karena ada nomor yang dobel, jadi sebenarnya ada 15. 



Berdasarkan informasi situs yang saya sebutkan, saya hanya cantumkan nama web video sementara penjelasannya silakan kunjungi situs business.tutsplus.com. 15 web video conference yang dimaksud sbb:

1. Skype bisnis. https://www.skype.com/en/business/
2. Google Hangouts/Meet Google. https://meet.google.com/
3. CiscoWebEx. https://www.webex.com/video-conferencing
4. Go ToMeeting. https://www.gotomeeting.com/
5. Zoom. https://zoom.us/
6. Join Me. https://www.join.me/
7. Ring Central Kantor. https://www.ringcentral.com/home
8. Click Meeting. https://clickmeeting.com/
9. Adobe Connect (Terhubung). https://www.adobe.com/products/adobeconnect.html
10.Zoho Rapat. https://www.zoho.com/meeting/
11.Amazone Menyela. https://aws.amazon.com/chime/
12.High Five. https://highfive.com/
13.Any Meeting. https://www.intermedia.net/anymeeting-video-conferencing
14.Uber Conference. https://www.uberconference.com/
15.Blue Jeans. https://www.bluejeans.com/

Alat-alat di atas lebih dikenal dengan video berbasis web dapat dipakai untuk rapat web yaitu membiasakan diri menggunakan vide web untuk beberapa kegiatan seperti rapat dan mengajar di Perguruan Tinggi dapat menggunakan alat konferensi video. Lima belas video conference di atas dapat dipelajari di situs yang saya sebutkan di atas atau silakan kunjungi link dibawah ini:

https://business.tutsplus.com/id/articles/best-web-video-conferencing-software--cms-31845

Saya tidak membuat tautan ke situs dengan alamat url di atas karena saya belum izin kepada pemilik situs. Jadi saya cantumkan saja link. Disana dijelaskan 15situs di atas lengkap dengan tampilan gambar dari 15 situs yang disebutkan diatas.


Salam
Yonas Muanley


0 Response to "Memilih 15 Web Video Conferencing Untuk Mengajar dan Rapat Online "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel