Contoh Daftar Pustaka Karya Ilmiah
Dalam menulis karya ilmiah, perlu membuat daftar pustaka. Daftar pustaka adalah buku-buku yang dipakai sebagai sumber membangun landasan teori atau membangun kebenaran rasional atau sebuah atau sejumlah variabel penelitian. Dalam contoh ini, variabel penelitiannya yakni "Pembelajaran Kontekstual". Daftar pustaka dapat dibuat berdasarkan pengelompokkan buku. Karena karya ilmiah ini dalambidang teologi Kristen yang sumber utama berteologinya yakni Alkitab maka penulis membuat pengelompokkan sbb:
DAFTAR PUSTAKA
Alkitab
Alkitab. Lembaga Alkitab Indonesia, 2002
Buku-buku yang diterbitkan
Amin O. Harefa, Dasar-dasar Proses Pembelajaran Matematika (IKIP Gunungsitoli:FPMIPA, 2008)
Agus Gerrad Sendek dan Nurhadi, Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning/CTL) dan Penerapannya dalam KBK (Malang: Universitas Negeri Malang, 2003)
Deprtemen Pendidikan Nasional, Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and
Learning/ CTL) (Jakarta: Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama, 2002)
Depdiknas, Kurikulum 2004, Kerangka Dasar (Jakarta: Depdiknas, 2003)
Elaine B. Ohnson, Contextual Teaching and Learning ( Caifornia: Corwin Press, 2002)
Fery C. Lewier, Dalam Materi-,ateri Bimbingan PAK (Ambon: Fakultas Teologi UKIM, 1990)
Fritz Rienecker, A Lingustic Key Tothe Greek New Testament(Zondervan Publishing Haouse 1996)
H.Baharudin dan Esa Nur Wahyuni, Teori Belajar dan Pembelajaran (Jogjakarta : AR-Ruzz Media, 2008)
John A. Zahorik, Constructivist Teaching (Bloomington Indian: Phi-Delta Kappa Educational Foundation, 1995)
Syaiful Sagala, Konsep dan Makna Pembelajaran (Bandung: Alfabeta, 2003).
Surakhmad Winarso, Pengntar Pendidikan Ilmiah (Bandung: Tarsito, 1999)
W.Gulo, Strategi Belajar Mengajar (Jakarta : Gramedia, 2004)
W. James Popham dan Eva L. Baker, Tehnik Mengajar Secara Sistematis (Jakarta : Rineka Cipta, 2005)
M.Sukardjo dan Ukim Komarudin, Landasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya (Jakarta : Rajawali Pers, 2009)
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Pendidikan (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2008)
PH. Suripatty, Strategi Belajar Mengajar PAK (Jakarta: DEPAG Direktorat Jenderal BIMAS Kristen, 2003)
Sariaman Sitanggang, Perencanaan Pembelajaran PAK : KTSP (Jakarta ; CV egkrateia Putra Jaya, 2008 )
Sardiman A.M., Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar; (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2010)
Robert R. Boehlke, Sejarah Perkembangan Pikiran dan Praktek Pendidikan Agama Kristen ( Jakarta: BPK, 2006)
Buku yang tidak diterbitkan/bahan ajar
Yonas Muanley, Filsafat Ilmu Pada Pendidikan Agama Kristen. Bahan Kuliah Program S2 Magister Pendidikan Agama Kriste 2010)
Alkitab
Alkitab. Lembaga Alkitab Indonesia, 2002
Buku-buku yang diterbitkan
Amin O. Harefa, Dasar-dasar Proses Pembelajaran Matematika (IKIP Gunungsitoli:FPMIPA, 2008)
Agus Gerrad Sendek dan Nurhadi, Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning/CTL) dan Penerapannya dalam KBK (Malang: Universitas Negeri Malang, 2003)
Deprtemen Pendidikan Nasional, Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and
Learning/ CTL) (Jakarta: Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama, 2002)
Depdiknas, Kurikulum 2004, Kerangka Dasar (Jakarta: Depdiknas, 2003)
Elaine B. Ohnson, Contextual Teaching and Learning ( Caifornia: Corwin Press, 2002)
Fery C. Lewier, Dalam Materi-,ateri Bimbingan PAK (Ambon: Fakultas Teologi UKIM, 1990)
Fritz Rienecker, A Lingustic Key Tothe Greek New Testament(Zondervan Publishing Haouse 1996)
H.Baharudin dan Esa Nur Wahyuni, Teori Belajar dan Pembelajaran (Jogjakarta : AR-Ruzz Media, 2008)
John A. Zahorik, Constructivist Teaching (Bloomington Indian: Phi-Delta Kappa Educational Foundation, 1995)
Syaiful Sagala, Konsep dan Makna Pembelajaran (Bandung: Alfabeta, 2003).
Surakhmad Winarso, Pengntar Pendidikan Ilmiah (Bandung: Tarsito, 1999)
W.Gulo, Strategi Belajar Mengajar (Jakarta : Gramedia, 2004)
W. James Popham dan Eva L. Baker, Tehnik Mengajar Secara Sistematis (Jakarta : Rineka Cipta, 2005)
M.Sukardjo dan Ukim Komarudin, Landasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya (Jakarta : Rajawali Pers, 2009)
Wina Sanjaya, Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Pendidikan (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2008)
PH. Suripatty, Strategi Belajar Mengajar PAK (Jakarta: DEPAG Direktorat Jenderal BIMAS Kristen, 2003)
Sariaman Sitanggang, Perencanaan Pembelajaran PAK : KTSP (Jakarta ; CV egkrateia Putra Jaya, 2008 )
Sardiman A.M., Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar; (Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2010)
Robert R. Boehlke, Sejarah Perkembangan Pikiran dan Praktek Pendidikan Agama Kristen ( Jakarta: BPK, 2006)
Buku yang tidak diterbitkan/bahan ajar
Yonas Muanley, Filsafat Ilmu Pada Pendidikan Agama Kristen. Bahan Kuliah Program S2 Magister Pendidikan Agama Kriste 2010)
0 Response to "Contoh Daftar Pustaka Karya Ilmiah"
Post a Comment